Berani Meraih Mimpi

Di awal terbentuknya Program Beasiswa Guru Buddhis, kami mendengar pendapat beberapa orang bahwa tidak ada umat Buddha yang mau jadi guru. Tapi kami tidak percaya.

Kami pikir, “Masa tidak ada seorang pun diantara begitu banyak umat Buddha. Pasti ada! Mungkin kita saja yang belum bertemu mereka. Mungkin mereka yang belum menyadari bahwa mereka punya boleh punya impian dan harus berusaha meraih impian mereka itu.”

Maka, dengan bantuan umat-umat di Temanggung, terutama Mas Tri dan timnya, tersusunlah acara pelatihan di rumah bersejarah di Temanggung pada tanggal 25 September 2016. Sembilan orang dari Tim Beasiswa dan motivator Roby Oktober meluncur ke Semarang, lalu naik mobil ke Temanggung.
Hasilnya adalah acara pelatihan “Berani Meraih Mimpi” yang dihadiri oleh lebih dari 50 orang pemuda-pemudi Temanggung.

Pengalaman ini begitu mengesankan dan membekas di hati Tim Beasiswa pula karena suasana kekeluargaan yang begitu kental terasa. Para pemuda-pemudi membantu menyiapkan acara. Para ibu-ibu sudah masak-masak sejak sehari sebelumnya untuk memberi sajian pada peserta pelatihan. Anak-anak muda hadir membelah hujan yang terus mengguyur. Bapak-bapak membantu menjaga suasana tetap kondusif dan ramah.

Terima kasih, Temanggung. Semoga selalu bahagia, sukses dan semakin maju dalam Dhamma dan dalam kehidupan manusia.